Smartphone
Agu10

Cara mengirimkan peta lokasi GPS via WhatsApp

0 comment




Cara mengirimkan peta lokasi GPS via WhatsApp – Setelah ngobrol melalui WhatsApp, kadang kita pengin ketemu. Namun, kalo memberikan petunjuk melalui tulisan atau lisan, kadang kita juga tak paham persis lokasi kita sendiri. Ayo ngaku siapa yang bingung dengan lokasi rumahnya sendiri?

 

Hehe, banyak kok yang begitu. Tak perlu bingung tak perlu susah, kini kita menggunakan WhatsApp untuk mengirimkan lokasi kita. Ya, lokasi kita berdasarkan Google Maps. Tapi perlu diingat, kita juga perlu menginstal aplikasi Google Maps di Android kita. Jadi, Google Maps akan tersambung dengan WhatsApp. Sudah tak sabar ingin tahu caranya?

 

Yuk kita simak cara mengirimkan lokasi GPS ke rekan Anda melalui WhatsApp di Android di bawah ini:

 

  1. Buka jendela chat teman, sahabat, atau rekan yang akan menjadi lawan chat yang akan menerima info lokasi peta GPS kita.

 

  1. Tekan tombol berbentuk “klip kertas”.

 

  1. Pilih “Lokasi”. Kita akan otomatis dibawa ke halaman pencarian lokasi yang disertai juga dengan tampilan peta.




  1. Tunggu sejenak hingga koordinat lokasi kita semakin baik, semakin akurat. Hal ini ditunjukkan dengan makin kecilnya angka di bagian “Akurat sampai”.

 

  1. Jika koordinat lokasi sudah cukup baik, kita bisa mengirimkan lokasi tersebut ke lawan chat dengan menekan tombol “Kirim lokasi Anda saat ini”.

  1. Selain cara di atas, kita juga bisa mengirimkan lokasi berdasarkan nama tempat populer di sekitar Anda. Caranya adalah sentuh salah satu tempat populer yang muncul di daftar.

 

  1. Setelah tombol kirim ditekan, selesai sudah! Lokasi GPS kita kini terkirim ke lawan chat dan dia bisa membukanya di jendela obrolan WhatsApp. Dan akan diarahkan ke aplikasi Google Maps.

 

Gimana? Mudah kan cara mengirimkan peta lokasi GPS via WhatsApp. Tinggal klik dan sentuh beberapa bagian, selesai deh. Kalo ada pertanyaan, silakan tanyakan di kolom komentar di bawah ini.

 

Baca juga.

Mengganti nomor telepon di WhatsApp

Cara mudah menginstal ulang WhatsApp

Mengatasi Kontak yang Tidak Muncul di WhatsApp

Cara Membaca Pesan WhatsApp tanpa Ketahuan

Cara Mengetahui Pembaca Postingan Grup Whatsapp

Cara Menggunakan WhatsApp di Browser

 




Tags:
  • SHARE!

Related Posts