Perjalanan
Agu12

Cara membeli tiket kereta api di Bukalapak

0 comment




Cara membeli tiket kereta api di Bukalapak Setelah sebelumnya membahas cara memesan tiket kereta api di Alfamart atau Indomaret, mimin akan membagikan tips membeli tiket kereta api di salah satu platform jual beli online terkemuka, yaitu Bukalapak. Mengapa Bukalapak? Sebab, di Bukalapak kita bisa memilih posisi kursi. Jadi, bila berombongan, kita bisa memilih kursi yang berdampingan dengan anggota rombongan kita.

 

Asyik kan?

 

Selain itu, ada banyak cara pembayarannya. Mulai dari transfer bank, melalui alfamart dan indomaret, dan tentu melalui bukadompet kalo kita sudah punya saldo di situ.

 

Sudah penasaran ingin tahu cara membeli tiket kereta api di Bukalapak?

Yuk kita simak di bawah ini.

 

    1. Klik Kategori dan pilih menu E-Voucher. Cara lain, kita bisa klik tulisan “Kereta Api” pada widget di halaman depan Bukalapak.
    2. Kemudian, pilih tab Tiket Kereta.
    3. Ketik nama stasiun atau kota asal serta stasiun atau kota yang akan menjadi tujuan perjalanan kita.
    4. Setelah itu, pilih tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang. Lalu, klik tombol Cari.

    Cara membeli tiket kereta api di bukalapak




    1. Pilih jadwal yang kita inginkan dengan cara mengklik tombol Pilih.
    2. Bila sebelumnya kita belum masuk/login, kita akan diminta login. Nah, kalo belum punya akun bukalapak, kita akan dipandu untuk melengkapinya. Mudah kok caranya.
    3. Setelah masuk/login ke portal Bukalapak, isi data kontak dan data penumpang. Pastikan data kontak dan data penumpang valid. Sebab, data di boarding pass akan dicocokkan saat kita check-in di stasiun kereta nanti. Nah, kalo tidak sesuai, bisa kena masalah kita nanti saat akan hendak naik kereta.

    Tips Penting: Selalu periksa tanggal keberangkatan, stasiun asal, serta stasiun tujuan. Periksa juga apakah data penumpang sudah diisikan sesuai kartu identitas yang tersedia.

    1. Setelah data lengkap, klik Pilih Kursi untuk mengganti pilihan tempat duduk. Pada langkah ini, kita bisa menentukan kita akan duduk di gerbong berapa. Kita juga bisa memilih kursi yang dekat dengan jendela misalnya. Dengan duduk di dekat jendela, kita jadi dekat dengan sumber kehidupan Generasi Milenial, yaitu colokan hape hehehe.
    2. Setelah langkah di atas beres semua, pilih metode pembayaran yang kita inginkan.
    3. Kemudian, lakukan pembayaran sesuai jumlah yang tertera di situs atau di email tagihan. Pastikan jumlah yang kita transfer sesuai dengan yang tertera di situs atau email tagihan tadi ya sobat. Sebab, bila tidak sama, pihak Bukalapak dan Kereta Api akan kesulitan melakukan verifikasi pembayaran. Jadinya, kita sendiri deh yang kesulitan.
    4. Selang 15-30 menit, pihak Bukalapak akan mengirimkan tiket kita ke alamat email. Kode di email ini akan digunakan untuk mencetak boarding pass di mesin check-in mandiri di stasiun asal. So, tidak perlu susah-susah cetak tiket. Namun, bila buat jaga-jaga, boleh deh sobat.

Dari harga tiket yang tersedia, pihak KAI memberikan diskon channel sebesar Rp.7.500 per tiket, dan biaya convenience yang dikenakan ke kita sebesar Rp.9.000 per pembelian. Cukup murah kan?

 

Oh ya, kita juga memesan tiket pulangnya sekalian pada saat pemesanan. Jadi, kita tidak perlu repot-repot mengisi data lagi untuk tiket pulangnya. Recommended banget pokoknya.

 

Demikian artikel tentang cara membeli tiket kereta api di Bukalapak. Semoga berguna dan jangan lupa baca juga artiket tentang tips nyaman naik kereta api.

 




Tags:
  • SHARE!

Related Posts