Rupa-rupa
Jun20

Tips Mudik Asyik

0 comment




Tips Mudik Asyik – Bagi Anda yang menjadi pendatang di kota orang dan ingin pulang kampong untuk berbagi kebahagian idul fitri bersama-sama dengan keluarga. Bersiaplah untuk mudik dan persiapkan segalanya. Banyak orang berpikir “Nanti kalau ditinggal mudik sekeluarga yang jagain rumah siapa?”, “Nanti kalau ada apa-apa gimana?”. Bagi Anda yang tidak ingin mudiknya terganggu dan tenang simak tips berikut ini:

  • Pesan tiket jauh-jauh hari. Memesan tiket jauh-jauh hari untuk antisipasi agar tidak kehabisan tiket. Jika Anda memesan tiket dekat di hari lebaran tentu saja harga tiket akan naik secara drastic. Maka dari itu jangan lupa untuk memesan tiket beberapa bulan sebelum hari H.
  • Update informasi mengenai mudik. Semuanya yang berhubungan dengan mudik. Entah itu tiket hingga jalan yang rawan kemacetan. Apalagi Anda yang memutuskan untuk mengendarai kendaraan pribadi.
  • Pastikan rumah Anda aman. Jangan biarkan rumah Anda hangus terbakar saat Anda mudik, pastikan semuanya, mulai dari hubungan arus pendek, selang kompor gas yang bocor hingga tidak lupa untuk mematikan kompor. Percayakan rumah Anda pada orang terdekat, atau orang/tetangga agar rumah Anda tetap aman dari pencuri.
  • Berhati-hatilah di jalan. Percaya atau tidak kecelakan laka saat musim mudik naik tajam. Khusus untuk pengguna kendaraan pribadi, jika mengantuk atau lelah saat menyetir, istirahatlah di rest area yang disediakan oleh pihak berwajib.

 

Mudik memang seperti telah menjadi tradisi di beberapa negara, khususnya Indonesia. Apalagi saat lebaran atau hari-hari besar lainnya, lautan manusia memenuhi jalan. Mengingat sebagian besar penduduk Indonesia beragama Islam. Tapi ada satu cara untuk mengobati kerinduan dengan keluarga di kampung halaman bagi Anda yang tidak sempat mudik. Anda bisa menggunakan layanan video call atau skype. Memang kesannya jauh berbeda menggunakan video call dan bertemu dengan keluarga tersayang. Tapi setidaknya Anda masih bisa bercakap dan bertatap dengan keluarga di kampung meski tidak secara langsung.




Tags:

Rate this article!

Tips Mudik Asyik,0 / 5 ( 0votes )
  • SHARE!

Related Posts