Kesehatan
Jun2

Obat Penangkal Getah Nangka

0 comment




Obat Penangkal Getah Nangka – Tahu buah dengan ciri-ciri ini? salah satu buah khas Indonesia, berwarna kuning, kadang berair dan memiliki biji yang cukup besar, jika muda bisa dijadikan sayur. Yup, benar sekali, buah nangka. Kalau kalian pernah makan buah yang satu ini, pasti kalian juga pernah terkena getahnya yang lengket dan menganggu, beberapa orang jadi malas untuk memakannya.

 

Bukan minyak tanah atau minyak goreng, bedak tabur atau apa pun itu untuk menghilangkan getah nangka. Penghilang getah ada di dalam buah itu sendiri. Air yang terdapat dalam selongsong biji nangka itulah yang menjadi penangkalnya. Sering kita menemukan nangka dengan jenis yang berair dan rasanya manis. Ya, yang saya maksud adalah air itu, cukup dengan menggosokkannya pada kulit atau pisau yang terkena getah maka getah itu akan hilang/berkurang.

 

Apakah Anda suka salak? Buah ini berkulit keras begitu juga dengan isinya. Daging buahnya berwarna putih pucat yang dibalut dengan sejenis selaput putih pucat. Bagi kalian yang menyukai salak pasti mengetahui jika kita terlalu makan banyak buah yang satu ini akan menyebabkan susah buang air besar. Suka sih salak, tapi takut sembelit. Orang-orang cenderung mengupas selaput putih tersebut, entah kenapa, mungkin karena dengan begitu buah salak yang akan dimakan menjadi terlihat bersih. Nah, mulai sekarang jangan membuang selaput putih pucat itu. Karena Tuhan menciptakannya agar kita tidak sembelit setelah makan buah ini.

 

Bagi kalian yang senang berpetualang ke hutan dan ladang, lalu mendapati banyak jelatang. Tumbuhan berdaun hijau bertangkai merah, dan jika terkena kulit akan terasa panas dan gatal. Beberapa orang mengatakan untuk menghilangkan gatal karena jelatang adalah dengan menggosokkan rambut kita pada bagian kulit yang gatal. Tapi tahukah kalian kalau obatnya ada di dalam jelatang itu sendiri? Rahasianya ada di bagian akar jelatang. Jika terkena jelatang atau jenis jelatang lainnya, gosokkan saja akarnya ke kulit yang gatal.

 

Tuhan tidak pernah menciptakan segala sesuatu dengan sia-sia. Obat penyembuh akan selalu ada, mungkin hal-hal sepele yang ada di sekitar kita. Hanya saja kita yang belum mengetahuinya.




Tags:

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts