Smartphone
Agu12

Cara Memindahkan Kontak dari satu HP ke HP Lainnya

0 comment




cara memindahkan kontak




Cara Memindahkan Kontak dari satu HP ke HP Lainnya – Apakah Anda baru saja membeli HP baru? Jika iya, maka hal pertama yang pasti Anda pikirkan adalah bagaimana memindah semua nomor telpon dari HP lama ke HP baru. Nah, artikel kali ini akan membahas tentang Cara Memindah Kontak dari satu HP ke HP lainnya. Dengan demikian, Anda tidak perlu menulis ulang satu persatu kontak yang ada di HP lama. Sebenarnya di Google sudah ada banyak artikel yang menjelaskan tentang cara memindahkan kontak, baik cara memindahkan kontak dari BB ke Android, cara memindahkan kontak Android ke Android atau lainnya. Tapi kali ini, kita akan membahas tentang cara memindahkan kontak secara umum ala Tips Cerdas. Proses perpindahan mungkin berbeda-beda tergantung jenis HP tersebut. Tetapi pada dasarnya, ada tiga pilihan yang bisa digunakan.

Langsung saja, berikut ini cara memindahkan kontak dari satu HP ke HP lainnya.

1. Menggunakan kartu SIM

Jika kontak yang ingin kita pindahkan tidak terlalu banyak, kita bisa menggunakan kartu SIM untuk memindahkannya. Kita cukup menyalin semua nomor yang ingin dipindahkan ke kartu SIM. Setelah tersalin semuanya, masukkan kartu SIM tersebut ke HP baru kita. Setelah itu, kita pindahkan nomor yang berasal dari kartu SIM ke HP kita yang baru. Sangat mudah kan?

2. Transfer kontak dengan menggunakan komputer

Memindahkan dengan kartu SIM hanya bisa dilakukan jika nomor yang ingin kita pindahkan sedikit, mengingat kartu SIM mempunyai batasan memori yang kecil. Jika nomor kontak yang ingin kita pindahkan sangat banyak, misalnya informasi nama lengkap, alamat, email, media social dll. Kita membutuhkan peralatan yang lebih bagus lagi yaitu dengan perantara software dan komputer.

Contohnya jika kita menggunakan Nokia, kita membutuhkan aplikasi Ovi Suite untuk menyalin nomor telepon ke Microsoft Outlook dengan bantuan komputer. Contoh lain misalnya kita menggunakan BlackBerry, kita membutuhkan aplikasi Desktop Manager, iPhone membutuhkan iTunes, Samsung Galaxy membutuhkan Kies, untuk mentransfer kontak dari HP ke Microsoft Outlook yang pada akhirnya akan dipindah ke HP kita yang baru.

3. Transfer kontak dengan jaringan internet

Jika kita tidak sempat untuk membuka komputer apalagi masih awam dengan Microsoft Outlook, kita bisa menggunakan jaringan internet untuk memindah data. Layanan online Mobical adalah salah satu layanan online gratis yang bisa kita gunakan untuk memindahkan kontak telepon dari satu Android ke lainnya. Mobical juga sudah mendukung banyak Smartphone seperti Nokia, Motorola, Sony Ericsson, dll. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengatur Mobical pada HP yang lama. Setelah itu Mobical akan membackup semua kontak yang ada ke cloud. Setelah selesai, sekarang saatnya kita mengatur Mobical pada HP baru menggunakan pengaturan yang sama dengan yang kita lakukan di HP lama. Setelah pengaturan selesai, secara otomatis Mobical akan men-download semua kontak yang sudah di-backup di cloud tadi. Selain Mobical Anda juga bisa menggunakan Google Sync. Sebenarnya prosesnya sama saja yaitu Google Sync menyalin semua informasi kontak lalu disimpan di Cloud. Setelah itu, kita dapat men-downloadnya dengan menggunakan HP baru.




Tags:
  • SHARE!

Related Posts