Cari Tips

Loading...

Tips Mengurangi Kerutan di Wajah

Tua itu proses natural yang tak bisa dihindarkan. Proses menjadi tua ditandai antara lain dengan  munculnya kerutan di wajah. Sering bertambahnya usia produksi kolgen dan elstin yang bermanfaat untuk menjaga kulit tetap kencang berkurang. Selain itu paparan sinar matahari memiliki peran penting dalam mempengaruhi kesehatan kulit dan juga dapat menimbulkan kerutan pada kulit Anda.Untuk menghindari, atau memimalkan kerutan pada wajah, Anda perlu merawat wajah Anda dengan baik.
 Berikut ini adalah beberapa tips cara merawat wajah untuk menghindari kerutan

Cara merawat wajah untuk menghindari kerutan wajah

1.Oleskan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih,sebelum terkena matahari. Di musim dingin, untuk melindungi kulit Anda dari efek berbahaya dari sinar ultraviolet. Gunakan sekitar 1 sdt. tabir surya untuk menutupi wajah dan leher. Kenakan kacamata hitam dan topi bertepi lebar bila diperlukan untuk perlindungan ekstra.
2.Cuci muka Anda setiap hari dengan pembersih yang dirancang khusus untuk kulit wajah, tapi jangan terlalu sering, cukup dua kali sehari, gunakan air bersih. Jangan gunakan Air keran karena dapat menghapus beberapa perlindungan alami kulit.
3.Oleskan pelembab wajah setelah pembersihan. Ketika memilih pelembab, cari bahan-bahan yang secara khusus dirancang untuk melawan keriput.
4.Makan makanan yang tinggi antioksidan, vitamin C dan E, lemak esensial dan omega-3. Cobalah kacang-kacangan, buah beri, buah jeruk, biji-bijian dan salmon.
5.Berhenti merokok, yang mempercepat penuaan. Jauhi asap rokok dan polutan udara lainnya, yang dapat mengeringkan kulit Anda.
6.Setiap malam tidurlah dengan posisi telentang.untuk menghindari kulit berkerut dan garis-garis di wajah Anda.
7.Hindari ekspresi wajah yang berlebihan atau berulang. Kebiasaan seperti menyipitkan mata atau menahan ketegangan di wajah Anda bisa membuat jejak keriput pada kulit Anda .
Sumber : tipkecantikan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMPAS.com - Sains